Rabu, 06 Maret 2013

Melongok Karakter Pria Golongan Darah O

Karakter pria ternyata bisa dilihat dari golongan darahnya. Ini berdasarkan penelitian  di Jepang, lima puluh tahun lalu. Peneliti Jepang  yang mengobservasi orang-orang berdasarkan golongan darahnya  adalah Masahiko Nomi dan Toshihiko Nomi. Hasil riset itu dibukukan dalam buku berjudul Touch My Heart. Berikut cuplikan hasil penelitiannya: 

Pria Golongan darah O
Pria bergolongan darah ini memiliki karakter yang khas. Enggan mengakui kesalahan dan tidak mau mengalah. Sedikit keras kepala dan tidak suka diatur. Tetapi sebenarnya ia bukan orang yang neko-neko, dan selalu berbicara atas nama fakta. Pemilik golongan darah ini juga sangat piawai merayu, dan mengumbar kata-kata manis. 

Kelebihannya: Pemikirannya kuat. Orang yang asyik diajak berdiskusi dan memecahkan persoalan. Ia juga memiliki rasa cinta yang kuat. Ketika ia mencintai seseorang, dia akan total, apa pun akan dilakukan untuk membahagiakan pasangannya. Pribadinya hangat dan bersahabat. Cenderung tidak banyak bicara dan memiliki harga diri yang tinggi. 


Kekurangan: 
Saking percaya dirinya, terkadang ia tidak peduli dengan perasaan orang lain. Egonya mudah terusik. Ini yang membuat emosinya mudah meledak, suka memberontak dari suatu keadaan yang membuatnya tidak nyaman. Sifat kekanak-kanakannya juga sering muncul.[N-5]


sumber :http://www.suarapembaruan.com

1 komentar: